Story Of My Life :

AKHIRNYA KETERIMA JADI ASISTENT LABORATORIUM (ASLAB)

Assalamualaikum. Perkenalkan namaku Rachmah Auliawati. Biasa dipanggil Rachmah/Rara. Kali ini aku akan berbagi sebuah cerita atau bisa juga disebut pengalaman pribadiku selama kuliah di Universitas Gunadarma, yang salah satunya adalah bermimpi untuk menajadi seorang ASLAB.
Jadi waktu aku maba atau masih semester 1, saat itu ada matakuliah yang menggunakan praktikum penunjang. Dan yang mengajarkan ilmu ilmu tersebut ternyata kakak-kakak yang berumuran tidak jauh beda dengan ku. Dan mereka cerita juga tentang gimana sih enaknya jadi Aslab. Karena disisi lain dapat menjadi pengalaman yang mana sangat berguna untuk CV kita nanti. Dan disaat itulah aku mempunyai keinginan untuk menjadi Aslab. Selain mendapatkan pengalaman, menjadi Aslab pun tentunya mendapatkan uang walaupun itu tidak seberapa. Hehe tapi rasanya seneng gak sih? Bisa jajan pake uang sendiri?
Lanjut. Saat itu ada Open Recruitment Aslab Akuntansi Dasar. Dan disitu aku minat banget dan mulai daftar tapi sayangnya bentrok dengan musim liburan yang mana saat liburan aku pulang kampung dan tidak bisa mengikuti proses atau tahap seleksi dari Lab tersebut. Sebenernya sayang banget L Dan yah mungkin belum takdirnya untuk menjadi Aslab.
Lalu ada Open Recruitment Aslab Manajemen Menengah, aku lupa untuk lebih jelasnya aku ada di semester berapa saat Oprec tersebut. Dan aku masih mencoba untuk mewujudkan impian ku yang dulu untuk menjadi Asisten Lab dengan mendaftar ke Lab Manajemen Menengah. Berkas sudah terkirim, selanjutnya mengikuti tahap berikutnya. Pada tahap ke dua ini ternyata LAGI LAGI DAN LAGI aku bentrok dengan lomba yang diadakan oleh Bidang Kemahasiswaan Universitas Gunadarma yaitu Gelar Seni Mahasiswa Gunadarma 2018. Dan disaat itu aku dipaksa untuk memilih salah satu diantara keduanya yaitu mengikuti tes untuk masuk Aslab atau mengikuti lomba yang telah aku daftarkan.
Btw disaat itu aku lebih memilih untuk mengikuti lomba gelar seni karena hmmm ada feeling aja gitu kayaknya lebih baik aku mengikuti lomba gelar seni ini. dan benar ternyata feelingku. Aku mengikuti lomba gelar seni dan malah mendapatkan juara III.
Disaat itulah pupus sudah harapanku untuk menjadi Asisten Lab. Lebih tepaptnya kayak udah males aja sebenernya
LANJUT. Pada saat itu ada Open Recruitment Asisten Laboratorium Akuntansi Menengah (LABAMEN). Dan aku iseng-iseng aja untuk menaruh berkas lamaran ke lab tersebut. Karena ya mungkin udah lelah berharap, jadi kayak pasrah aja gitu kalo keterima ya Alhamdulillah kalo engga ya yasudahlah. Hehe dan kali ini ternyata tidak bentrok dengan apapun dan aku mengikuti tahap demi tahap untuk proses seleksinya. Setelah lolos seleksi berkas, tahap selanjutnya ialah wawancara dengan asisten labnya. Seperti biasa wawancara, disuruh untuk memperkenalkan diri dan ditanya lebih ke diri kita, dan sempat juga ditanya tentang dasar-dasar akuntansi. Lalu untuk tahap ini ternyata aku LOLOS dan tahap berikutnya ialah test TUTOR yang lebih ke penyampaian materi. Tapi disaat itu aku berfikir kalau test tutor bukan hanya sekedar untuk mengetest tentang materi atau pengetahuan kita saja tetapi lebih ke uji mental juga karena kan kita nantinya akan mengajar didepan dan mengajar serta menyampaikan suatu ilmu bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan mental yang kuat.
YESS AKHIRNYA AKU LOLOS TEST TUTOR. Karena test tutor ini biasanya yang menggugurkan banyak pendaftar. Dan aku gak menyangka ternyata aku lolos dalam tahap ini. dan tahap selanjutnya atau tahap terakhir ialah test wawancara dengan Staff. Oke baik wawancara dengan staff lebih ditanya tanya tentang kesiapan kita untuk menajadi aslab. Apalagi untuk kampusku ini kan ada banyak cabangnya dan bukan hanya didepok saja. Dan disitu ditekankan apakah kita sanggup atau bisa untuk mengajar diluar kampus yang ada di depok dengan akomodasi sendiri dll. Dan saat itu aku menjawab SANGGUP karena aku memang lebih ingin mencari pengalaman dan bla bla bla intinya seperti itu. Dan YEEEE AKHIRNYA pengumuman terakhir dan ternyata namaku masuk kedalam nama-nama yang lolos tahap akhir. Dan ini artinya aku sudah resmi menjadi bagian dari Laboratorium Akuntansi Menengah.
Bagi kalian yang ingin mencoba pengalaman seperti ini yakinlah menjadi aslab itu lebih banyak keuntungannya dibandingkan yang hanya kuliah-pulang kuliah-pulang. Saran: Jangan pantang menyerah dan tetap Semangat ! jangan lupa daftar ke Lab Akuntansi Menengah jika nanti ada Oprec ya ! siapa tahu nanti kita akan ketemu di lab yang sama. sampai jumpa dan terimakasih sudah membaca  J




Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB 9: PENILAIAN PRESTASI KERJA

Perencanaan Bisnis & Contoh Proposal Bisnis Catering

BAB 8: PROMOSI DAN PEMINDAHAN